Sabtu, 11 Juni 2016

Manfaat Kurma Bagi Kesehatan di Bulan Puasa

Tentu Anda sudah tidak asing lagi dengan buah yang satu ini yaitu kurma. Di saat bulan suci Ramadhan buah yang satu ini banyak bisa kita temukan di pasarand an sisupermarket terdekat. Oleh karena itulah buah kurma sangat identik ketika datangnya bulan puasa. Mengapa demikian? Karena buah kurma selain banyak dikonsumsi saat bulan suci Ramadhan saat buka puasa ataupun sahur, ini juga sangat dianjurkan. Hal ini dikarenakan rasa manis alami yang terdapat di dalam buah kurma mampu mengembalikan energi yang hilang saat puasa seharian. Selain itu buah kurma yang dikonsumsi saat buka puasa juga dapat membuat perut menjadi cepat kenyang yang berfungsi untuk mengontrol nafsu makan seseorang agar tidak makan berlebihan.

Berkaitan dengan buah kurma banyak sekali memiliki kandungan yang tentunya bermanfaat bagi kesehatan. Diantaranya mengandung gula 75% -87%. Selain itu buah kurma juga memiliki kandungan protein, mineral, vitamin dan masih banyak lagi lainnya. Semua kandungan tersebut sangat dibutuhkan oleh tubuh sebagai penunjang kesehatan tubuh setiap harinya. Nah untuk lebih jelasnya langsung saja perhatikan ulasan berikut ini mengenai manfaat kurma bagi kesehatan di bulan puasa yang dapat ketahui, diantaranya sebagai berikut!

Inilah Manfaat Kurma Bagi Kesehatan di Bulan Puasa

Penyeimbang Tingkat Keasaman Darah
Manfaat pertama buah kurma bagi kesehatan di bulan puasa adalah bermanfaat untuk penyeimbang keasaman darah. Disaat bulan puasa darah memiliki tingkat keasaman yang cendrung mengalami peningkatan terlebih lagi ketika saat berbuka puasa banyak mengonsumsi makanan yang mengandug karbohidrat dan daging. Untuk mengatasi hal itu sangat disarankan untuk mengonsumsi buah kurma sekitar 2- 3 biji saja sudah sangat membantu menyeimbangkan tingkat keasaman darah.

Mencegah Sembelit
Sembelit merupakan masalah yang sangat identik ketika menjalankan puasa. Banyak dari mereka yang mengalami masalah ini. Oleh karena itulah untuk mengatasi masalah yang satu ini, kurma bisa menjadi salah satu alternatif untuk mengatasinya selain mengonsumsi buah-buahan dan sayuran. Hal ini dikarenakan dalam buah kurma kandungan tinggi akan serat. Usahakan setiap hari saat berbuka konsumsi 2- 3 biji buah kurma yang berguna sebagai pencegahan dan mengatasi masalah sembelit.

Sebagai Sumber Energi
Manfata terakhir dari buah kurma adalahs ebagai sumber energi. Saat puasa tentu saja energi yang ada di dalam tubuh sudah terkuras habis dan untuk mengembalikannya buah kurma dapat menjadi salah satu solusinya.  Kandungan glukosa yang terdapat di dalam buah kurma inilah yang dapat mebantu tubuh kembali bugar setelah seharian menjalankan puasa. Maka dengan cukup mengonsumsi 3 biji buah kurma sudah cukup untuk mengembalikan energi tubuh Anda yang hilang.

Nah itulah beberapa penjelasan mengenai manfaat buah kurma bagi kesehatan di bulan puasa. Namun satu hal yang perlu Anda tahu. Bagi Anda yang memiliki riwayat penyakit diabetes, sebaiknya jangan terlalu berlebihan mengonsumsi buah kurma. Karena kandungan glukosa yang ada did alam buah kurma justru akan sangat berbahaya dan memperburuk kondisi kesehatan tubuh Anda. Selain itu saat memiliki buah kurma usahakan benar-benar jeli sekarang ini banyak pedangang nakal yang mengoplos buah kurma. Sekian dan semoga penjelasan kali ini dapat bermanfaat bagi kita semua dan mengetahui segala hal terkait dengan huah kurma yang akan Anda konsumsi selama menjalankan ibadah puasa .
Baca juga 

http://benergi.com/daftar-bahan-bakar-alternatif-pengganti-bbm
http://benergi.com/kelebihan-dan-kekurangan-pembangkit-listrik-tenaga-angin
http://benergi.com/mana-sajakah-daerah-penghasil-minyak-bumi-di-indonesia
http://benergi.com/macam-macam-gaya-dalam-ilmu-fisika-lengkap-dengan-contohnya
http://benergi.com/bagaimana-proses-pembentukan-minyak-bumi-sebenarnya
http://benergi.com/jenis-turbin-angin-lengkap-dengan-kekurangan-dan-kelebihannya
Tips Mengatasi vertigo paling tepat dan cepat
Cara mengeriting rambut tanpa catok paling mudah

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar